DPKP DIY

  • Beranda
  • Profil
    • Tentang DPKP DIY
    • Sejarah
    • Visi, Misi dan Sasaran
    • Tugas dan Fungsi
    • Struktur Organisasi
    • Jogja Agro Park
    • Kelembagaan
    • Profil Pejabat
  • Informasi Publik
    • Pengantar
    • Visi, Misi dan Maklumat Pelayanan
    • Dengan 4M Cegah Covid-19
    • Ayo Jaga Lingkungan Kerjamu
    • Pakailah Maskermu Dengan Benar
    • Maklumat Pelayanan
    • Form Pernyataan Keberatan Atas Permohonan Informasi
    • Tata Alur Permohonan Informasi Publik dan Pengajuan Keberatan
    • Form Permohonan Informasi Publik
    • Informasi Berkala
    • Informasi Setiap Saat
    • Informasi Serta Merta
    • Produk Hukum
  • Data DPKP
    • Agenda Pimpinan
    • Database Benih
    • Harga Pangan
    • Produk Pertanian DIY
    • Publikasi
    • Standar Operasi Prosedur (SOP)
    • Pengadaan Barang dan Jasa
    • e-LHKPN
  • Berita
    • Agenda Kegiatan
    • Agenda Pimpinan
    • Berita Eksternal
    • Berita Internal
    • Data Statistik
    • Database Benih
    • e-Pengendalian
    • Ilmu, Pengetahuan dan Teknologi
    • Keagamaan
    • Layanan Kami
    • Pengumuman
    • Publikasi
    • Umum
  • e-Pengendalian
    • Sejarah SPIP
    • Definisi SPIP
    • Dasar Hukum dan Referensi SPIP
    • SPIP Bid. Peternakan & Keswan
    • SPIP Bid. Tanaman Pangan
    • SPIP Bid. Hortikultura
    • SPIP Bid. Perkebunan
    • SPIP Bid. Ketahanan Pangan
  • Galeri
  • Kontak

Postingan Lainnya

16 July 2019 | admin

Sertifikasi Benih

01 June 2019 | program

Magang di UPTD BPPPMBTP

01 June 2019 | program

Pelayanan Sertifikasi Benih Pertanian Tanaman Pangan Dan Perkebunan UPTD BPPPMBTP

01 June 2019 | program

Penjualan Benih di UPTD BPPPMBTP

01 June 2019 | program

Layanan Pengaduan Keluhan UPTD BPPTDK

Selengkapnya


Links

  • Email Pemda DIY
  • Jogja Benih
  • Kementerian Pertanian RI
  • Pemda DIY
  • SI Cadangan Pangan

Banner Links

  • Profil UPTD BPPTDK
  • Propaktani TV
  • UPTD BPPPMBTP

Layanan Informasi Publik UPTD BPPPMBTP

Ditulis oleh program Waktu 01 June 2019 Kategori Layanan Kami

A. Persyaratan Pelayanan

  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Mengisi formulir permintaan Informasi Publik
  3. Menunjukkan KTP/identitas lain dan melampirkan fotocopy KTP/ identitas lain
  4. Pengguna Informasi Publik wajib menggunakan informasi publik dengan mencantumkan sumber dari mana memperoleh Informasi Publik , baik yang digunakan untuk kepentingan sendiri maupun untuk  keperluan  publikasi  sesuai  dengan  ketentuan  peraturan Perundang-undangan

 B. Sistem Mekanisme dan Prosedur

  1. Pemohon mengajukan permintaan informasi dengan hadir di meja CS;
  2. Pemohon melengkapi persyaratan;
  3. Petugas memverifikasi keperluan pemohon, hasil verifikasi petugas berupa : a) Permohonan  dapat  diproses  dan  petugas  memberikan  bukti permohonan, b) Permohonan ditolak.
  4. Petugas memberikan data informasi yang dibutuhkan pemohon.
  5. Media Informasi : dapat menghubungi telepon front desk (0274) 566687; dan/atau via email pelayanan bpppmbtp.diy@gmail.com dengan subject: pengaduan atau via SMS Centre : 08994142679.
  6. Media Informasi : datang langsung ke Front Desk Layanan Informasi, dengan alamat Jl. Gondosuli 06 Yogyakarta.

 C. Jangka Waktu Penyelesaian

  1. Proses  penyelesaian  dalam  memenuhi  permintaan  permohonan informasi  publik  dilakukan  setelah  pemohon  informasi  publik memenuhi persyaratan yang telah ditentukan;
  2. Waktu penyelesaian dilaksanakan paling lambat 10 (sepuluh) hari kerja  sejak  diterimanya  permintaan,  Pejabat  Pengelola  Informasi dan Dokumentasi (PPID) akan menyampaikan pemberitahuan yang berisikan informasi yang diminta berada dibawah penguasaannya atau tidak. Dan PPID dapat memperpanjang waktu paling lambat 7 (tujuh) hari kerja;
  3. Penyampaian informasi publik kepada pemohon   informasi publik dilakukan secara langsung, melalui email, fax ataupun jasa pos.

D. Biaya/tarif

Pejabat   Pengelola   Informasi   dan   Dokumentasi   menyediakan informasi publik secara gratis (tidak dipungut biaya), sedangkan untuk penggandaan  atau  perekaman,  pemohon  informasi  publik  dapat melakukan penggandaan dengan fotocopy sendiri disekitar gedung UPTD  BP3MBTP  DIY,  atau  menyediakan  CD/DVD  kosong  atau flashdisk  untuk perekam data dan informasi.

E. Produk Pelayanan

Produk Informasi Publik yang tersedia di UPTD BP3MBTP DIY ialah masyarakat dapat memperoleh data terkait pengawasan dan sertifikasi benih pertanian di DIY.

 F. Penanganan Pengaduan, Saran, dan Masukkan

  1. Datang langsung di Sekretariat UPTD BPPPMBTP Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY Jl. Gondosuli No. 6 Yogyakarta (sebelah timur Stadion Mandala Krida Yogyakarta);
  2. Kotak Saran yang ada di sekretariatUPTD BPPPMBTP Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY Jl. Gondosuli No. 6 Yogyakarta (sebelah timur Stadion Mandala Krida Yogyakarta);
  3. Telepon front desk (0274) 566687;
  4. Email : bpbptdk@gmail.com atau bpbptdk@jogjaprov.go.id

G. Kompetensi Pelaksana

  1. Petugas  : D3;
  2. Pemberi layanan informasi :  Tenaga Struktural.

H. Jaminan Pelayanan

Kepala Sub Bagian Tata Usaha menjamin kerahasiaan data pemohon

I. Jaminan Keamanan dan Keselamatan Pelayanan

  1.  Kerahasiaan data pemohon terjamin;
  2. Pejabat   Pengelola   Informasi   dan   Dokumentasi   menyediakan informasi publik secara gratis (tidak dipungut biaya), sedangkan untuk penggandaan  atau  perekaman,  pemohon  informasi  publik  dapat melakukan penggandaan dengan fotocopy sendiri.

J. Waktu Pelayanan

  1.  Hari Senin s.d Kamis : 08.00 – 15.00 WIB,
  2. Istirahat : 12.00 – 13.00 WIB,
  3. Hari Jum’at : 08.00 – 14.00 WIB,
  4. Sabtu-Minggu & Tanggal Merah (Tutup/Libur).

 

 

 

SCAN ME

SosialMedia

Temukan dan ikuti akun DPKP DIY di sosial media Facebook, Twitter dan Instagram pada alamat di bawah ini untuk mendapatkan informasi secara cepat dan mudah selain melalui halaman website ini.


Alamat Kontak

logo
Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY
Jl. Gondosuli No. 6, Kelurahan Semaki, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55165.

Tel.: (0274) 563937, 588938

Fax.: (0274) 563937, 588938

E-mail: dpkp@jogjaprov.go.id

Jam Kerja: 07.30 - 16.00 WIB

Instagram

© Copyright DPKP DIY. All Rights Reserved

Designed using Google Chrome | Loaded 0,128 secs